Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Sarana Pendidikan Kurang Memadai, Kadis Pendidikan Raja Ampat Bantah Tak Urus Sekolah

Sarana Pendidikan Kurang Memadai, Kadis Pendidikan Raja Ampat Bantah Tak Urus Sekolah


Waisai, Cakrawalaonline – Keterangan dan informasi dari Masyarakat di Waisai – Raja Ampat, adanya sekolah SD yang tidak layak dan miris melihat kondisi sekolah tersebut, dimana segi sarana dan prasarana tidak memadai, serta Dinas Pendidikan tidak mengurus dan tidak peduli terhadap sekolah tersebut. SD tersebut terletak di kampung Wari Kris sebelum lokasi Kali air terjun.
Media ini, mengklarifikasi langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat, Martha M. Sanadi, S.Pd, Rabu (28/12) di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, selaku kepala Dinas Pendidikan membantah pernyataan masyarakat tersebut, kita sudah terjun langsung menangani sekolah tersebut, memang bangunan masih papan, tapi dinas sudah mengurusnya, tegas Martha.

“Sekolah tersebut merupakan sekolah kelas jauh dari SD 300 Waisai, bahkan guru ada 4 orang diperbantukan dinas disana” ungkapnya.

Memang sekolah kelas jauh, dibawah SD 300 yang total 40 murid dengan 3 kelas yang diperuntukan anak warga kampung Wari Kris, dimana warganya penduduk asli dan pekerja batu bata yang datang dari jawa, makassar dan bau-bau yang memboyong keluarga kesana. “Bahkan dinas pendidikan sudah berkoordinasi dengan dinas PU untuk pematangan lahan sekolah tersebut, tahun depan 3 kelas tersebut berencana dibangun karena sudah masuk program dinas pendidikan” terangnya.

Jadi diharapkan warga kampung tersebut dengan tuan tanah disana dapat bekerjasama dengan kami untuk mewujudkan pembangunan sekolah tersebut, imbuhnya. (Gsang/Hp)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan