KIP Sangat Membantu Siswa Di Raja Ampat

KIP  Sangat Membantu Siswa Di Raja Ampat


Waisai, Cakrawalaonline – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat, Martha M Sanadi, S.Pd mengatakan penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) telah dinikmati oleh masyarakat. Pasalnya KIP diwilayah tersebut sangat membantu siswa-siswa di Kota Waisai dan pelosok perkampungan Kabupaten tersebut yang masuk kategori sebagai keluarga yang kurang mampu.
Ia mengatakan, Kelurahan serta Distrik merupakan basis untuk memperoleh data KIP, sedangkan pendistribusian KIP oleh pihak Instansi sebagai mesin distribusi terhadap Sekolah-sekolah. Martha mengakui bahwa dengan hadir KIP sebesar Rp 250 hingga Rp 500 ribu telah sangat membantu siswa untuk memenuhi kebutuhan belajarnya.

“Kami Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat bersyukur dengan adanya KIP ini telah membantu siswa dalam memenuhi anggaran sekolah”, kata Marta di Waisai belum lama ini.

Ia menambahkan, instansinya tersebut telah menyalurkan ribuan KIP hingga kepelosok kampung secara merata dan apabila ditemukan adanya siswa yang belum memperoleh KIP, segera laporkan hal tersebut kepada pihak Dinas maupun Kelurahan setempat, imbaunya. (Gsang/Hp)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan