Karnaval Budaya meriahkan Sidang Sinode GKI Setanah Papua

Karnaval Budaya meriahkan Sidang Sinode GKI Setanah Papua

Waisai, Cakrawalaonline – Dalam rangka memeriahkan pelaksanaan sidang sinode ke XVII Gereja Kristen Injili (GKI) se-Tanah Papua pada 11-17 Maret 2017, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat sebagai tuan rumah mengadakan karnaval budaya di Kota Waisai, Jumat (10/3/17). Karnaval diikuti 30 kontingen terdiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), ikatan kerukunan keluarga se-Raja Ampat dan perwakilan gereja.
Liputan media Cakrawalaonline dilapangan, acara karnaval budaya di Waisai Raja Ampat mengambil start dari lapangan bola dan finish di halaman GKI Alfa Omega, dengan pengawalan ketat dari puluhan anggota Polres Raja Ampat. Karnaval di meriahkan seluruh ikatan kerukunan dengan berpakaian adat lengkap.
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE (AFU) memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kabupaten/kota yang turut mengikuti karnaval tersebut. “Tadi saya melihat ada perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Yalimo Provinsi Papua, juga beberapa kabupaten/kota lain. Kami sangat berterima kasih sudah turut meramaikan karnaval menyambut sidang sinode ini”, singkatnya saat ditemui Wartawan.
Sementara itu, Kordinator Acara Kepala Dinas Perhubungan Raja Ampat, Ir. Backy Rahwarin, MM menambahkan, karnaval budaya merupakan bentuk penyambutan atau selamat datang bagi para peserta sidang sinode di Waisai, dengan tujuan menunjukan, Raja Ampat memiliki banyak paguyuban dan budaya, terangnya. (Gsang/hp)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan