Duel Sesama Bu Guru SD Purwodadi Berbuntut ke Polisi

Duel  Sesama Bu Guru SD Purwodadi Berbuntut  ke Polisi

​Grobogan-Cakrawala, Duel mulut atau bertengkar sesama pendidik di Purwodadi akhirnya berujung di kantor Polisi, Al (35) Salah satu guru di Sekolah Dasar Negeri Purwodadi dilaporkan ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik, saat ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi.

Menurut pengakuan Hen (41) pelapor peristiwa tersebut terjadi di Perumahan “Bumi Kalongan” Purwodadi saat Alfi yang merupakan guru SDN Purwodadi berbicara dengan Trisa, merasa tersindir Hen bergegas menutup pintu pagar dengan keras sembari masuk rumah.

Rupanya hal itu, membuat Alfi tersinggung hingga mendatangi dan menggedor pintu pagar. Percekcokan pun tak terhindarkan. Suami Alfi yang kebetulan saat itu juga berada dirumah turut keluar.

Akhirnya masalah tersebut dilaporkan ke Mapolsekta Purwodadi oleh Hen atas tuduhan perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik.

Sarmin ayah pelapor menyayangkan kinerja Polsek Purwodadi yang dinilai lamban. “Mestinya pihak pelapor dan saksi dimintai keterangan terlebih dulu, kok pihak terlapor lebih didahulukan,” terang Mantan Kades Karanganyar tersebut.

Sementara itu, Kapolsekta Purwodadi AKP Sugiyanto mengatakan kasus tersebut masih dalam tahap pemeriksaan saksi. “Kasus tersebut belum kuat untuk menjerat KUHP pasal 310 tentang pencemaran nama baik, karena saat kejadian tidak sedang dalam khalayak ramai, selain itu terjadi adu mulut dan saling ejek,” terangnya.

Dia menghimbau masalah tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan, adapun ketika bersikukuh dilanjutkan pihaknya akan melimpahkan kasus tersebut ke pengadilan. “Mudah-mudahan tidak semakin melebar dan legowo, sehingga tidak berlarut-larut,” pungkasnya. Ng/Rub

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan