Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Sidang Sinode GKI Diwarnai Demo

Sidang Sinode GKI Diwarnai Demo

​Waisai, Cakrawalaonline – Aksi demo ratusan massa gruduk tempat sidang Sinode XVII GKI di gereja Alfa Omega Waisai, akhirnya pimpinan sidang menskor sidang sementara, tepatnya pukul 2 siang wit. Senin 13 Maret 2017.

Aksi demo, diakibatkan tidak perbolehkannya 3 orang anggota BPAM yang telah dipecat Ketua BPAM, Pdt. Albert Yoku, S.Th memasuki ruang sidang, sehingga beberapa pendeta tersebut hanya berdiri lama diberanda gereja dengan pintu gereja sidang tertutup.

Hal ini hampir menyulut emosi massa aksi demo, pendukung pendeta yang dipecat ketua Sinode secara sepihak tanpa melalui sidang sinode, dimana dalam aturan organisasi tidak boleh ketua memecat wakil ketua, sekretaris maupun bendahara.

‘Sidang dinyatakan tidak sah dan illegal, dimana ketiga pendeta anggota BPAM yang terpilih resmi dalam sinode sebelumnya, tidak bisa memasuki ruang sidang’, orasi pendemo.

Data terhimpun Cakrawalaonline, ketiga anggota BPAM yang dipecat sepihak oleh Pdt. Albert Yoku terdiri dari wakil ketua BPAM Sinode, Pdt. Jemima Mirino Kresy, S.Th, sekretaris BPAM sinode Pdt. Matheus Adadikam, S.Th dan ketua pengawas perbendaharaan Gereja, Drs. Ayatanoi, ketiganya terpilih secara sah bersama Ketua Sinode Pdt. Albert Yoku pada sidang sinode 2011. (Hp)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan