Khaul Akbar Mbah Sastro Abang Padepokan Darul Hidayah di Kemloko

By: On:
Khaul Akbar Mbah Sastro Abang Padepokan Darul Hidayah di Kemloko

Syeh Hadi Hasan Penoto luhur

Grobogan-Cakrawalaonline, Padepokan Darul Hidayah, yayasan Pondok Darul Hidayah Al kharomah dusun Kemloko desa Kemloko kecamatan Godong. Yang dioimpin oleh Syeh Hadi Hasan Penoto luhur. Yang berdiri sejak 20 tahun yang lalu ini diikuti oleh para santri yang berasal dari berbagai tempat dari seluruh penjuru tanah air.
Dalam rangka Khaul Simbah Sastro Abang ( Raden Ahmad Abdul Manan) kali ini diisi dengan berbagai kegiatan. Kegiatan mulai Kamis (5/5) sampai Sabtu (6/5) istogosah, 15 hari sebelumnya digelar acara hafid Qur an. Drumband pawai para santri.

Kegiatan keagamaan yang dilakukan Ponpes pimpinan Syeh Hadi ini adalah Ngaji hikmah, yakni ajaran Sinarfatih, ayat Qursi, Nariah Dan Fatekhah. Sebagai amalan setiap hari adalah berdzikir.

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dilakukan juga penyembuhan pengidap sakit jiwa itupun hanya dilakukan dengan doa istigotsah. Dengan berbagai do a, sembuh karena ridlo Allah.
Seperti yang dituturkan Syeh Hadi kepada Cakrawala bahwa dirinya tidak bisa melakukan apa-apa, karena semua ini atas kehendak Allah SWT.
“Orang datang ke sini juga atas kehendak Allah, bukan karena saya undang. Karena saya tidak pernah mengundang mereka.”

Uniknya di Ponpes ini juga dilakukan rehabilitasi Narkoba secara swadaya, mereka rata-rata diantar orang tuanya ketempat ini. Korban narkoba tersebut hanya dimandikan pada tengah malam, kemudian diajari mengaji dan istigotsah. Dengan cara tersebut para pecandu narkoba bisa disembuhkan seperti sedia kala. Cip

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan