Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Patuh di Kabupaten Grobogan

Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Patuh di Kabupaten Grobogan

Grobogan-Cakrawalaonline, Sebanyak 206 kendaraan terjaring razia Patuh yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Grobogan serentak di berbagai kecamatan, yaitu Gubug, Godong, Toroh, Grobogan dan Wirosari.

“Kebanyakan pengendara ini tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan pelanggaran tidak mengenakan alat pengaman seperti helm, atau kaca spion,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa, Kamis (11/5).

Kasat mengatakan, Operasi Patuh Razia digelar selama 2 minggu dengan penekanan pada kegiatan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Tugas pokok operasi adalah penegakan hukum disertai kegiatan preemtif dan preventif, dalam rangka menekan jumlah angka kecelakaan,” kata AKP Panji.

Dikatakannya, kecelakaan kerap terjadi diawali dari pelanggaran. Untuk meminimalisirnya melalui razia tersebut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Selain menekan angka kecelakaan, razia kendaraan juga diperuntukkan dalam menindak pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor serta pelaku kejahatan lainnya.

Kasat menyebutkan, dalam razia tersebut petugas juga akan menghentikan kendaraan-kendaraan yang mencurigakan.

Menurut Kasat, melalui razia lalu lintas, banyak membantu dalam mengungkap tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor maupun kriminalitas lainnya, seperti membawa senjata tajam.

Kasat menyebutkan, Satlantas Polres Grobogan memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melakukan pencegahan dan penindakan berlalu lintas.

Terkait dengan masih maraknya pelanggaran lalulintas, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, menghimbau kepada pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas guna meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan lalu lintas.

“Kecelakaan lalu lintas itu berawal dari pelanggaran lalu lintas, karena itu kita ingatkan kepada pengguna jalan agar dapat mematuhi aturan berlalu lintas,” imbau Kapolres. Ng

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan