Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Satgas Mafia Pangan Sidak Pasar Induk Purwodadi, Cegah Lonjakan Harga Sembako

Satgas Mafia Pangan Sidak Pasar Induk Purwodadi, Cegah Lonjakan Harga Sembako

Grobogan – Cakrawalaonline, Satuan Tugas Mafia Pangan Polres Grobogan dipimpin Kasat Reskrim AKP Eko Adi Pramono SH melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Induk Purwodadi, Jumat (12/5).
Sidak yang dilakukan pada siang hari itu sebagai salah satu upaya pengendalian harga dan antisipasi adanya lonjakan harga sembako menjelang Ramadan.

Turut dalam kegiatan itu Kanit Intelkam Ipda Maarif, Kanit Reskrim Ipda Abdul Kadir serta personil gabungan Reskrim dan Intelkam.

”Pemantauan ini sesuai dengan perintah Kapolri melalui Kapolda Jateng yang dilanjutkan ke Polres Grobogan. Kami tindak lanjuti dengan membentuk tim, satgas deteksi, lidik, dan tindak/sidik. Kami libatkan, Satuan Intelkam, dan Satuan Reskrim,” jelas Kasat Reskrim AKP Eko.

Dari pemantauan tersebut, diketahui harga sejumlah bahan pangan di Pasar Induk Purwodadi belum mengalami kenaikan yang signifikan.

Terkait dengan antisipasi kenaikan harga sejumlah bahan pangan itu, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM menyatakan, akan mengumpulkan bahan keterangan dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui sebab terjadinya kenaikan harga.

”Kami akan koordinasi dengan Dinas Perdagangan supaya harga stabil,” kata AKBP Satria

Kapolres menambahkan, kegiatan siang itu dilaksanakan untuk deteksi dan mencegah adanya penimbunan bahan pangan yang dilakukan spekulan-spekulan menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

”Dari awal kami lakukan deteksi supaya nantinya harga stabil sehingga tidak terjadi lonjakan yang signifikan. Selama Ramadan terus dipantau. Hasil evaluasi akan kami sampaikan pada koordinator Pemda dan disampaikan pada pimpinan tingkat Polda untuk kebijakan lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara Kasat Reskrim AKP Eko Adi Pramono selaku Kasatgas Mafia Pangan Polres Grobogan menambahkan, Apabila kelak ditemukan spekulan yang menimbun barang dengan tujuan mencari keuntungan, Satgas Mafia Pangan tak segan-segan untuk melakukan tindakan.

”Akan kami tindak mereka karena menimbun. Ini akan kena sanksi pidana. Peran intilejen dibutuhkan untuk memberikan imbauan kepada distributor agar tidak menimbun barang,” tegas AKP Eko. Ng/Td

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan