Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Maulana Pembalap Kaliber Nasional Dari Kemloko Godong

Maulana Pembalap Kaliber Nasional Dari Kemloko Godong

Grobogan-Cakrawalaonline, Siapa sangka jika di desa Kemloko kecamatan Godong ternyata ada seorang pembalap kaliber nasional. Memang sesuatu hal mengejutkan jika Abdullah Maulana Fakih adalah seorang bocah berusia 15 tahun yang sudah malang melintang di dunia grasstrack papan atas di Indonesia. Sudah ratusan kali Maulana Selatan nama populer panggilan dia di arena balap, sudah mengharumkan nama kabupaten Grobogan dalam berbagai event nasional. Tapi ironisnya sudahkan pemerintah kabupaten Grobogan mendengar hal ini?

Remaja kalem ini memulai debutnya di dunia motor diawali dari kelas Minimoto pada tahun 2014 sudah berhasil menyabet berbagai kejuaraan baik regional maupun nasional. Yang kemudian pada tahun 2015 mampu menjadi juara umum tingkat nasional, yakni Juara umum Mini Moto 15 Tahun, dalam Kejurnas Grasstrack yang diselenggarakan di Temanggung pada tanggal 17 Januari 2015.

Tidak hanya itu, pada tahun 2016 putra dari pasangan bapak Widodo dengan ibu Jumaipah ini beradu kekuatan dengan para seniornya dalam Grandfinal Kejurnas Grasstrack Antar Region 2016, yang diselenggarakan di Sirkuit Pantai Randusanga Indah kabupaten Brebes, pada tanggal 26-27 Nopember 2016. Berhasil menggilas lawan-lawanya sebagai juara 2 kategori Bebek Standar Pemula.

Sedangkan dalam tahun 2017 ini Maulana yang masih duduk di bangku kelas 3 SMPN 1 Godong ini juga baru saja menyabet juara tingkat nasional yang diselenggarakan di 2 event, yakni di Majalengka dan Bandungan.

Karena terlalu menjiwai dan mendalami dunia balap motor, bocah kelahiran 17 Januari 2002 sampai lupa bermain maupun hoby yang lain, “Paling berolahraga fisik biasa mas,” ungkap Maulana kepada Cakrawala.

Adapun sebagai tim manager adalah HOPARIBAH (Hora Ono Pari Yo Gabah), yang tak lain adalah Widodo bapaknya sendiri yakni sebagai seorang pengusaha beras dan pupuk di desa Kemloko Godong.
“Saya sangat mendukung kegiatan anak saya ini, meski harus merogoh kocek sendiri yang tentunya butuh biaya yang tidak sedikit. Namun saya puas dengan prestasi yang disandang oleh Maulana.” Wn/Cip

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan