KECAMATAN PONJONG KESULITAN SINYAL HP

KECAMATAN PONJONG KESULITAN SINYAL HP


Biro DIY, Gunungkidul – Cakrawalaonline,Wilayah kecamatan Ponjong ternyata masih sulit sinyal HP, terutama di wilayah desas Kenteng, Karangasem, Bedoyo, Tambakromo. Disini sebenarnya pegunungan yang cukup tinggi, namun ternyata sinyal HP sulit ditembus HP di masyarakat pedesaan tersebut di atas. Hal tersebut juga diakui para perangkat desa di wilayah kecamatan Ponjong. Lalu yang lebih sulit yaitu di wilayah desa Karangasem kecamatan Ponjong.
Saat ditanya kepada kades Karangasem, Maryanto mengakui bahwa di wilayahnya sulit sinyal HP. “Selama ini juga kesulitan untuk akses data pemerintah kabupaten Gunungkidul,” aku kades. Sehingga kades Maryanto dan juga perangkat yang sempat ditemui wartawan, pihaknya berharap pemerintah termasuk infestor mau menanamkan modalnya di wilayah tersebut.

Kabarnya di wilayah Ponjong sisi timur ini di desa-desa memang sangat sulit sinyal HP. Sehingga banyak warga masyarakat yang punya HP harus sabar untuk menunggu sinyal yang kadang muncul kadang tidak. Bila mereka tidak sabar dengan penggunaan mesin komunikasi HP itu, akan terasa menderita. Sebab bisa konyol bila menunggu ternyata yang ditunggu tidak muncul di layar HP. Itulah keluhan warga masyarakat kecamatan Ponjong yang diakui oleh Maryanto kades Karangasem serta perangkat desa lainnya.

Warga masyarakat kecamatan Ponjong sudah banyak memiliki HP jadul, yang punya HP Android juga banyak, namun sinyalnya sulit. Inilah yang menjadikan warga masyarakat kadang konyol bila menyalakan HP nya. “Kini saya berharap ada penanam modal peduli mendirikan pemancar sinyal HP di wilayah kecamatan Ponjong,” ungkap perangkat. Selain itu, karena tak ada sinyal, Ririn mengaku sulit cari sinyal HP nya yang jadul dan Android.

Kondisi wilayah di kecamatan Ponjong sisi timur memang sudah berbatasan dengan Wonogiri Jawa Tengah. Kecamatan Ponjong yang masuk wilayah DIY seperti jadi korban pengaruh sinyal yang tidak nongol bila ditunggi oleh cewek manis yang ingin diajak pacaran. Si doi pun merasa cemas bila dapat kenalan dari gadis di wilayah kecamatan Ponjong. Karena kecurigaan bisa terjadi karena sulit diajak ngomong via HP itu.

Jadi singkatnya para wanita cantik dan pemuda ganteng serta kaum muda termasuk agak tua sangat menginginkan sinyal HP nya menyala dan mampu mendapat sinyal dan dapat berkomunikasi sesuai kebutuhan jaman sekarang. “Selamat datang bila ada yang peduli membangun pemancar sinyal HP di wilayah kecamatan Ponjong khususnya di desa Karangasem,” ungkap mereka. (Sab)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan