Fakultas Kedokteran UNIPA Meregang Nyawa

Fakultas Kedokteran UNIPA Meregang Nyawa


Sorong, Cakrawalaonline – Kehadiran Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Papua (UNIPA), di Kabupaten Sorong yang dulunya bekerjasama dengan Pemkab Sorong dan Fakultas Kedokteran UI, saat ini lagi merenggang nyawa, dimana proses perkuliahan lumpuh kurang lebih 6 bulan, hal ini membuat calon dokter dari universitas tersebut melakukan aksi simpatik di jalanan dengan meminta uang pada pengendara jalan di lampu merah Remu Kota Sorong. Rabu (7/6).
Seperti disampaikan Ketua BEM FK UNIPA, Indah Ein F.Wainsaf yang ikut pada aksi simpatik,
macet perkuliahan sudah terjadi dari bulan Oktober, karena FK UI tidak lagi mengirim tenaga pengajar yang disinyalir dana operasional kampus tersendat, berhubung UNIPA tak perduli akan nasib kami dan Pemerintah Kabupaten Sorong tidak konsisten dalam memberikan dana hibah bantuan operasional kampus sesuai kesepakatan, dimana Kampus FK UNIPA berada di Aimas.
Berbagai aksi sudah dilakukan berupa musyawarah dengan Rektor dan DPRD Papua Barat, bahkan dengan DPRD Kabupaten Sorong, tapi tidak ada hasil.
BEM melakukan aksi pencarian dana untuk pembiayaan beberapa utusan Mahasiswa melakukan gebrakan ke Kemenristek Dikti di Jakarta.
Kami perlu memperjuangkan nasib 102 orang calon dokter di FK UNIPA untuk menjamin kelanjutan perkuliahan kami, tutupnya. (Gsang/Hp)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan