Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

UNIPA dan Pemkab Sorong Tutup Mata, Masalah Mahasiswa Fakultas Kedokteran

UNIPA dan Pemkab Sorong Tutup Mata, Masalah Mahasiswa Fakultas Kedokteran

Sorong, Cakrawalaonline -Universitas Negeri Papua (UNIPA), masih tutup mata atas nasib 120 orang calon dokter mahasiswa Fakultas kedokterannya, dimana sampai saat ini Jumat (9/6) masih melakukan pengumpulan dana dari masyarakat pengguna jalan di lampu merah Kota Sorong.

Hal ini dilakukan mahasiswa, karena tidak ada respon dari UNIPA maupun Pemkab Sorong yang menggebu – gebu pendirian Fakultas tersebut, bahkan gedung Fakultas Kedokteran tersebut sudah berdiri megah di  Kabupaten Sorong, tapi apa mau dikata gedung tersebut pun masih belum di fungsikan.

Selama ini, perkuliahan dilaksanakan di gedung Rumah Sakit Rujukan yang juga tidak berfungsi sebagai Rumah Sakit.

Menurut Mahasiswa calon dokter pendemo, pengumpulan dana tersebut buat keberangkatan mereka ke Jakarta untuk mengadu nasib bagi pemangku kepentingan di negeri ini.

Hal ini disampaikan ketua BEM FK UNIPA, Indah kepada Media Cakrawalaonline. Masalah ini tidak semestinya terjadi, padahal kami juga membayar uang kuliah, kata Indah yang sudah semester enam.

Kami jadi bingung atas nasib mahasiswa, padahal pendirian FK UNIPA juga dimotori FK UI, bahkan dosen pengajar kami dari FK UI, semua jadi cuci tangan, miris jadinya mas, ungkapnya.

Bingung juga, padahal Gedung FK Unipa di Kabupaten  Sorong terburu pembangunannya tapi managemen tidak ada, mustinya managemen dulu dibenahi baru bangun gedungnya, jadi tanda tanya mas, ujar Indah. (Gsang/Hp)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan