Potret Mama Papua Berjuang Hidup

Potret Mama Papua Berjuang Hidup


Kota Sorong, Cakrawalaonline – Sederet potret kemiskinan mengharuskan banyak orang dimasa senja usia tuanya, harus bergulat dengan kerja keras untuk menghidupi diri maupun keluarga.
Nomi Karet, salah satu potret mama – mama papua yang berjuang untuk hidup masih berusaha menggelar dagangannya di pinggiran bilangan jalan Basuki Rachmat Kota Sorong, Selasa (13/6), rutinitas jualan terus ia jalani hingga menjelang sore dengan berbagai jenis jualan seadanya, hanya untuk bertahan hidup melewati hari demi hari usia senjanya.

“Ya beginilah yang mama kerjakan, apa saja mama jual untuk hidup,” ujar warga Kampung Nenas Kota Sorong ini, yang menurutnya luput perhatian pemerintah.

Meski sudah di tinggal suami, “mama tetap berjuang dan mama masih kuat” ujarnya. Ia juga mengatakan kepada media ini tidak pernah dapat perhatian pemerintah Kota Sorong apalagi bantuan.

Ia berharap mama – mama papua, yang berjualan dipinggir jalan dan trotoar dapat diperhatikan Pemerintah Kota Sorong, kami ini juga umat yang punya hak sama hidup dengan pejabat – pejabat itu, ungkapnya.
“Apalagi uan si Soron ini katanya banyak, mama jadi bingung, tapi selalu luput perhatian” tandasnya. (Gsang/hp)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan