Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

SETIAP BULAN DESEMBER PERINGATAN HARI JADI

SETIAP BULAN DESEMBER PERINGATAN HARI JADI


Biro DIY/Sleman – Cakrawalaonline,Pagelaran seni dan budaya di tingkat desa di DIY, termasuk di Sleman, seperti yang sering terjadi di desa Sendangadi kecamatan Mlati Sleman sudah jadi agenda tahunan. Sehingga gelar budaya ini pasti digelar akhir tahun di desa Sendangadi. Ini dimaksudkan untuk mengingat bahwa warga masyarakat harus selalu ingat dengan moment penting itu. Sehingga peringatan hari jadi di Sendangadi pasti dirayakan dengan swadaya masyarakat dan desa Sendangadi itu sendiri dan beberapa sponsor.
Untuk merayakan hari jadi ke 71 desa sendangati yang tepat pada 15 Desember 2016  digelar berbagai acara. Puncak acaranya berupa kirab budaya keliling desa Sendangadi kecamatan Mlati Kabupaten Sleman provinsi DIY. Demikian diungkapkan oleh H Sunaryo DH kepala urusan keuangan desa Sendangadi Mlati Sleman saat ditemui wartawan di kantornya belum lama ini.

Diungkapkan bahwa hari jadi desa sendangadi telah jadi agenda tahunan, sehingga setiap tahun selalu diperingati dengan menggunakan anggaran desa dan mencari sponsor untuk merayakan hari jadi tersebut. Sebelumnya, melalui koordinasi, rapat bersama lembaga dan perangkat desa dilaksanakan.

Seperti menjelang akhir tahun pada bulan November 2016 digelar di ruang aula desa Sendangadi rapat untuk membahas hari jadi desa Sendangadi itu. Rapat dipimpin oleh kepala desa yang baru yaitu Drs H Damanhuri MM dan didampingi oleh perangkat dan tokoh masyarakat desa setempat. “Memang hari jadi desa Sendangadi harus dirayakan bersama, agar moment penting ini dimengerti oleh warga masyarakat,” ungkap kades.

Diharapkan hingga nanti puncak acara hari jadi desa Sendangadi harus mampu terwujud dengan selamat dan bersih dari gangguan apapun. Sehingga acara itu mampu mewujudkan sebuah acara yang betul-betul berkesan dan bermanfaat untuk segenap warga masyarakat desa Sendangadi secara menyeluruh.

Kaur Keuangan desa Sendangadi H Sunaryo DH mengungkapkan bahwa peringatan Hari Jadi desa itu memang harus digelar. Karena ini sudah jadi agenda tahunan bagi pemerintah desa Sendangadi. “Warga masyarakat desa dan pemerintah desa beserta lembaga desa Sendangadi sudah sepakat merayakan hari jadi desa Sendangadi,” ungkap Sunaryo DH kala ditemui wartawan. (Sab)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan