Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Pemkab Raja Ampat Gelar Festival Suling Tambur

Pemkab Raja Ampat Gelar Festival Suling Tambur


Waisai-Cakrawalaonline ,Pemkab Raja Ampat gelar festival suling tambur menggema memenuhi pantai WTC (Waisai Torang cinta ) Waisai, Kabupaten Raja Ampat.
Kegiatan dilangsungkan dalam pelaksanaan festival suling tambur dan pameran kerajinan tangan tradisional masyarakat Raja Ampat, dimana dilaksanakan selama tiga hari, 28-30 Juli 2017.

Acara kegiatan dibuka secara resmi, Jumat (28/7) oleh Gubernur Papua Barat diwakili staf ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Nicolas Uttung Tike, SE, MM.

Dari 24 distrik di wilayah Kabupaten Raja Ampat, 18 distrik berpartisipasi mengikuti lomba suling tambur dan 14 distrik memamerkan sejumlah hasil kerajinan tangan tradisional dan olahan makanan khas Raja Ampat.

Pemkab Raja Ampat menggelar festival suling tambur perdana 2017, mengusung tema “Dengan seni dan budaya, pemerintah bersama masyarakat bersinergi membangun Raja Ampat yang gemilang”.

Suling tambur, digadang-gadang sebagai salah satu seni budaya kabupaten Bahari yang selalu ditampilkan saat penyambutan tamu maupun acara resmi pemerintah.

Hal ini dilakukam untuk melestarikan budaya leluhur dan menggerakan perekonomian masyarakat, Bupati Raja Ampat, Faris Umlati akan terus melaksanakan kegiatan festival suling tambur secara kontinu.

Komitmen Pemkab Raja Ampat, menggelar festival suling tambur dan pameran kerajinan tangan masyarakat mendapat respon positif dari staf ahli dari pemerintah provinsi papua barat bidang kemasyarakatan dan SDM, Nicolas yang membuka acara festival tersebut.

Nicolas berharap dengan adanya festival budaya dan pameran hasil karya masyarakat bisa mendukung kemajuan sektor wisata yang ada di Kabupaten Raja Ampat. @Gsang/hp

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan