KECAMATAN PANGGANG GELAR EVALUASI PADUKUHAN

KECAMATAN PANGGANG GELAR EVALUASI PADUKUHAN


Biro DIY, Gunungkidul – Cakrawalaonline, Pemerintah kecamatan Panggang sejak tanggal 2 Agustus menggelar acara Evaluasi Padukuhan tingkat kecamatan Panggang tahun 2017 yang dimulai tahap pertama diikuti oleh desa Giriwungu dengan menampilkan Padukuhan Petung. Lomba padukuhan atau juga sering disebut Lomba Menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bulan Agustus ini sudah menjadi agenda tahunan bagi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul DIY.
Demikian dibeberkan oleh Ag Gunawan S.Sos MM selaku camat Kecamatan Panggang kabupaten Gunungkidul DIY saat ditemui wartawan di sela-sela lomba Padukuhan Petung untuk putaran pertama di wilayah kecamatan Panggang. Dijelaskan bahwa lomba ini untuk mengevaluasi perkembangan pembangunan di semua sektor di tingkat padukuhan di semua wilayah kecamatan.

Sesuai jadwal sejak Rabu 2 Agustus 2017 lomba dimulai penampilan Padukuhan Petung di desa Giriwungu. Putaran kedua hari Kamis 3 Agustus 2017 diikuti oleh Padukuhan Panggang I desa Giriharjo. Dilanjut Hari Senin 7 Agustus 2017 lomba diikuti oleh Padukuhan Krambil desa Girisekar. Putaran keempat hari Selasa 8 Agustus 2017 lomba diikuti padukuhan Sanglor II desa Girisuko dan putaran terakhir hari Kamis 10 Agustus 2017 lomba diikuti oleh Padukuhan Tanggung desa Girimulyo. Demikian dibeberkan sesuai jadwal dari kecamatan Panggang.

Khusus lomba di Padukuhan Petung yang tampil pada hari Rabu 2-8-2017 merupakan awal lomba. Penampilan lomba ini cukup memuaskan bagi pihak tim penilai dan perangkat desa maupun tamu undangan serta warta masyarakat yang hadir dalam acara lomba itu. Digelar seni Keprajuritan, Seni Tari dari Anak SD dan Seni Tari dari siswa SMP N 4 Panggang serta digelar Karawitan yang cukup memuaskan pemirsa dan pendengar.

Sambutan ketua panitia lomba mengungkapkan bahwa lomba ini merupakan ajang evaluasi pembangunan di semua sektor. Untuk menggugah semangat membangun di lingkungan padukuhan. Sementra sambutan Agusdi selaku dukuh Petung mengungkapkan dan memaparkan tentang keberadaan wilayah dan segala isi serta potensi yang ada di Padukuhan Petung.  “Dengan segala potensi yang ada serta kerja keras kami semoga Padukuhan Petung dapat nilai yang memuaskan,” ungkap Agusdi kepada wartawan.

Ag Gunawan S.Sos MM selaku camat Panggang mengungkapkan bahwa lomba ini merupakan wadah untuk evaluasi perkembangan pembangunan di suatu wilayah padukuhan. “Kami anggap Padukuhan Petung ini cukup potensi dengan segala isi serta semangat perjuangan dalam membangun dari warga masyarakat,” ungkapnya. “Bila nanti juara itu hal yang wajar,” tambah camat.

Tulus selaku kades Giriwungu mengungkapkan bahwa lomba ini telah dipersiapkan secara serius. Sehingga nantinya dapat juara, karena perjuangan warga padukuhan Petung cukup mantap. Terbukti dari pembangunan semua sektor dikerjakan, termasuk pagar yang berwarna kuning dan hijau. Dua warga merupakan simbul kebersamaan untuk menyatukan semangat membangun wilayah dari semua sektor yang ada di Padukuhan Petung. “Semoga dapat juara terbaik,” ungkap kades kepada wartawan. (Sab)

Gbr 09. Camat Panggang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan