KKN UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA TERJUN DI DESA SRI MULYO

KKN UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA TERJUN DI DESA SRI MULYO


Biro DIY, Bantul – Cakrawalaonline,Penerjunan KKN Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta telah resmi diserahterimakan di Desa Srimulyo Selasa(18/07/2017). Penerjunan KKN tersebut diserahkan oleh dosen pembimbing lapangan Eko Susetyo. Saat penyerahan KKN UST di aula balai desa, Eko Susetyo mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Srimulyo yang menerima sekaligus memberikan fasilitas kepada mahasiswa KKN UST.
KKN UST ini nantinya akan berada di wilayah Desa Srimulyo selama 5 minggu yang terbagi ke dalam 6 pedukuhan. Untuk menambah ilmu dan pengalaman mahasiswa KKN, jam kerja KKN juga akan kami bagi menjadi dua yaitu jam kerja KKN saat berada di pedukuhan dan jam KKN saat berada di kantor Desa Srimulyo”.

Penerjunan KKN UST di Srimulyo tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Desa Nurjayanto,ST sebagai perwakilan Kepala Desa Srimulyo yang berhalangan hadir. Dihadapan KKN Sarjanawiyata Tamansiswa, Sekretaris Desa Srimulyo Nurjayanto, ST. memberikan gambaran secara luas tentang Desa Srimulyo baik itu tentang keadaan geografis maupun telah dicanangkannya Srimulyo sebagai desa industri dan pariwisata terpadu.

Nurjayanto, ST. mengungkapkan, “Srimulyo ini sudah mulai dibangun perusahaan. Perusahaan yang sudah mulai dibangun tersebut berada di Dusun Cikal. Saya sangat berharap kepada adik-adik KKN ini, bisa mendorong atau bahkan memunculkan produk-produk baru yang memiliki nilai komersial untuk bisa diangkat ke pasaran. Slogan one village one product ini saya akui di Srimulyo belum bisa kami capai. Semoga dengan adanya adik-adik KKN UST berada terjun langsung di Desa Srimulyo, dapat ikut membantu merealisasikan slogan one village one product ini di Desa Srimulyo.”

 Lebih lanjut Sekretaris Desa Srimulyo juga mengatakan tentang terbukanya kanal kerjasama yang sangat luas dan terangkum dalam MOU khusus,hal tersebut terkait kerjasama di berbagai bidang antara pihak Pemerintah Desa Srimulyo dengan pihak Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Sebagai penutup acara penerjunan sekaligus serah terima mahasiswa KKN Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa ini.

Kecamatan piyungan yang diwakili oleh Sekcam Bambang Budiyanto, SH. memberikan pengarahan-pengarahannya.Bambang Budiyanto, SH. berharap semoga KKN UST dapat mengaplikasikan langsung ilmu yang diperoleh di bangku kuliah untuk diterapkan ditengah-tengah kehidupan nyata masyarakat. Tidak lupa beliau pun juga berpesan bahwa dengan adanya KKN yang langsung terjun ke masyarakat tersebut.

Semoga dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat setempat dan juga untuk Desa Srimulyo secara luas. Hadir dalam penerjunan KKN UST ini Sekretaris Camat Piyungan Bambang Budiyanto, SH., merupakan perwakilan dari Muspika Piyungan, Dosen-Dosen UST, Kasi Pelayanan Desa Srimulyo Drs. Ismantara dan juga Nurjayanto ST Sekretaris Desa Srimulyo. Demikian dibeberkan oleh Mita Ayu Kusuma di desa Srimulyo Piyungan Bantul. (Sab)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan