PADUKUHAN BINTARAN TERIMA MAHASISWA KKN UNY

PADUKUHAN BINTARAN TERIMA MAHASISWA KKN UNY


Biro DIY, Bantul – Cakrawalaonline, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negri Yogyakarta telah resmi diserahterimakan serta terjun langsung ke lapangan di Kring Bintaran Desa Srimulyo (12/07/2017). Acara serah terima sekaligus penerjunan mahasiswa KKN UNY ini dibuka oleh Kasi Pelayanan Drs. Ismantara di Aula Balai Desa Srimulyo.
Acara pembukaan yang berlangsung khidmat pada pagi tersebut dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh semua peserta. Dosen Pembimbing dari UNY saat menyerahkan mahasiswanya menjelaskan bahwa mahasiswa KKN dari UNY di Kring Bintaran ini terbagi menjadi beberapa kelompok dari berbagai jurusan.

Kegiatan KKN tersebut akan dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan. Ditemui diruangannya Sekretaris Desa Srimulyo Nurjayanto,ST. membenarkan hal ini. Nurjayanto, ST. mengatakan, “Iya, benar bahwa hari Rabu kemarin kami sudah melakukan serah terima mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Yogyakarta atau UNY.

 Nantinya akan ada satu kelompok mahasiswa KKN jurusan Ilmu Administrasi Negara yang berjumlah empat orang akan berada di dalam Pemerintah Desa untuk melaksanakan salah satu program KKN di kelompoknya.

Mahasiswa tersebut akan terjun di Pemerintah Desa Srimulyo selama seminggu dan menerapkan ilmu nya di dunia pemerintah desa secara riil.Kami sangat senang dan membuka akses yang lebar dalam kontribusi mahasiswa KKN jurusan Ilmu Administrasi Negara ini” terang Nurjayanto,ST. disela-sela kesibukannya. Demikian diutarakan oleh Mita Ayu Kusuma kepada wartawan. (Sab)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan