TAKE VOCAL BAHANA PUSPA DI STUDIO RECORDING ARYA MUSIC PRODUCTION

TAKE VOCAL BAHANA PUSPA DI STUDIO RECORDING ARYA MUSIC PRODUCTION


Biro DIY, Bantul – Cakrawalaonline, Grup paduan suara PKK Desa Srimulyo Bahana Puspa melakukan take vocal  dua lagu yang berjudul  Gerakan Sayang Ibu dan Desa Siaga Srimulyo pada Kamis kemarin (6/07/2017). Kedua buah lagu tersebut diciptakan oleh Drs Ismantara. Widayati S.Pd selaku pembina Bahana Puspa mengatakan, “Lagu Gerakan Sayang Ibu dan Desa Siaga Srimulyo ini diciptakan oleh Drs.Ismantara, dan kami dilatih khusus oleh guru musik Guntur atau Widas secara rutin. Pada proses take vocal dan recording kemarin, ibu-ibu di Bahana Puspa sangat antusias melakukan recording langsung di studio rekaman.
Kami memang baru pertama kali ini melakukan recording langsung di studio,maklum kalau masih banyak ibu-ibu yang pada mulanya masih grogi dan canggung.Namun lama-kelamaan kendala tersebut cepat teratasi dengan semangat dan keceriaan selama take vocal berlangsung,yang terpenting bagi kami adalah tetap fokus dan serius”tutupnya.

Proses take vocal yang berlangsung sehari ini dilakukan di studio rekaman Arya Music Production Kota Gede dengan dipandu oleh guru musik PKK Desa Srimulyo Guntur dan Widas.Guntur mengatakan jika take vocal harus dilakukan karena take vocal memegang peranan penting untuk kelancaran serta suksesnya proses perekaman sebuah lagu.

Hal ini dilakukan supaya vocal yang dihasilkan dapat padu dan diperoleh nada yang benar-benar pas Demikian dibeberkan oleh Widayati S.Pd dan Mita Ayu Kusuma perangkat desa Srimulyo yang mengelola Sistem Informasi Desa atau mengolah semua berita dan informasi desa. (Sab)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan