Berebut Ikan di Kolam PLTA Jelok

Berebut Ikan di Kolam PLTA Jelok


Salatiga-Cakrawalaonline, Kamis 10 Agustus 2017 adalah hari keberuntungan untuk sebagian orang yang suka mancing atau mencari ikan. Pasalnya kolam tandu harian PLTA itu harus dikuras dan dibersihkan.
Yang bertugas membersihkan kolan digilir secara bergantian oleh desa desa sekitarnya. Kolam itu sendiri dibersihkan 2 atau 3 tahun sekali atau sesuai dengan kebutuhan. Jadi, ini termasuk kejadian yang langka.

Hanya dengan tiket masuk 20 ribu rupiah warga sudah bisa mencari ikan sepuasnya baik dengan alat jaring, seser maupun dengan alat seadanya (tempat sampah, keranjang, bahkan tangan kosong). Tentunya tidak boleh menggunakan racun, bom, atau listrik dikarenakan akan berebut dengan ratusan (mungkin ribuan) orang lainya di sana.

Lokasi kolam tersebut berada di Jelok, kec. Tuntang. Kab. Semarang. Tapi jangan salah ketika koras kolam yang datang bukan hanya dari daerah setempat tapi juga dari luar desa bahkan luar kota. Buktinya Terlihat dari plat nomor kendaraan pengunjung yang bervariasi mulai dari H, K, AB, AD, dll. Ribuan motor yang parkir sampai-karena tidak muat tempat parkir, jalan raya pun dibuat parkir. ini pesta rakyat yang sangat besar besaran. Dani afriyanto/biro Salatiga.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan