Kanit.KP. Mengaku Kekurangan Petugas

Kanit.KP. Mengaku Kekurangan Petugas


Pemalang-Cakrawalaonline, Demikian pernyataan Kepala Unit Kebersihan dan Persampahan(Kanit.KP) pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang, Muhono, pada cakrawalaonline, saat disinggung mengenai terbiarkannya sampah yang berserakan terutama di sepanjang tepian meridian jalan yang terletak di jalan raya depan pasar pagi sampai bangjo depan bca.
“Kami akui disana belum ada petugas kebersihannya…,” Ucapnya sambil mengatakan pihaknya masih kekurangan petugas penyapu sampah.
“Sekarang mencari orang untuk dijadikan penyapu dengan gaji hanya lima ratus ribu, sulit…,” Dalihnya.
Muhono juga menyebutkan sejumlah titik yang belum ada petugas kebersihannya.
“Seperti di jalan Cisadane, jalan Sulawesi, jalan Brigjen. Katamso, jalan Kolonel Sugiyono, jalan Piere Tendean, jalan Tentara Pelajar…,” Bebernya sambil menambahkan bahwa itu baru di wilayah perkotaan, belum termasuk daerah lain di wilayah Kabupaten Pemalang.
“Kami hanya memiliki 86 personil yang terdiri dari 65 PNS dan 21 tenaga honorer…masih kurang banyak…,” Jelasnya. Ketika cakrawalaonline mengingatkan kembali tentang keadaan di jalan raya depan pasar pagi sampai pertigaan depan bca yang penuh sampah berserakan, Muhono berkilah tidak tahu.
“kalo soal kapan dibersihkan, terus terang saya tidak tahu…karena disana memang belum ada petugasnya…,” Ujarnya. Slamet SBL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan