Aksi Simpatik Polantas Purwodadi Mendapat Pujian Khalayak

Aksi Simpatik Polantas Purwodadi Mendapat Pujian Khalayak


Grobogan -Cakrawalaonline, Seorang siswa Sekolah Dasar yang mengendarai sepeda di Jalan seputaran alun – alun Purwodadi, kebingungan di pinggir jalan karena sepedanya rusak. Tidak disangka, seorang anggota Lantas Polres Grobogan berlari menghampiri anak tersebut kemudian berjongkok mengutak-atik sepeda tersebut.
Polantas itu tidak banyak bertanya dan langsung melihat kondisi sepeda siswa SD 4 Purwodadi itu. Sontak pemandangan itu mengundang perhatian pengguna jalan yang melintas.

Aksi simpatik itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu petugas Polantas sedang bertugas membantu mengatur lalu lintas di sekitar lokasi yang kebetulan melaksanakan pengamanan jalan sehat bersama HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Setda Grobogan.

Kapolres Grobogan, AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM mengatakan para anggotanya diharuskan terbiasa membantu warga yang kesulitan di jalan terlebih lagi anak sekolah agar tidak terlambat.

Hal itu termasuk melaksanakan program Promoter Kapolri, yaitu kehadiran negara dalam masyarakat.

“Ini salah satu implementasi dari sosok polisi yang humanis sebagaimana commander wish Pak Kapolri,” kata AKBP Satria.

Berkat pertolongan sederhana dari anggota Satlantas itu, siswa yang sempat kebingungan tadi akhirnya bisa meneruskan perjalanan. Ng-Td

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Warga Karangrayung Tewas Terpanggang Saat Rumahnya Terbakar – Biar Tahu12 Agustus 2017 at 8:31 pmReply

    […] By: adm1nOn: 12 Agustus 2017 Prev […]

Tinggalkan Balasan