Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI: Penerimaan Anggota Polri tidak Dipungut Biaya

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI: Penerimaan Anggota Polri tidak Dipungut Biaya

image

Grobogan-Cakrawalaonline, Polres Grobogan menggelar Sosialisasi penerimaan Polri bagi calon peserta seleksi pendaftar Polri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl. R Suprapto saat Car Free Day, Minggu (8/10/).

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan informasi tentang program penerimaan Polri bagi calon peserta seleksi pendaftar Polri yang akan dilaksanakan di Polres Grobogan tahun 2018 dapat menggunakan jalur talent scooting atau bakat. Baik di bidang olah raga, bidang dakwah, maupun hafidz ( hafal al qu’an )

Kapolres menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pembinaan bagi siswa – siswi atau masyarakat yang ingin bergabung pada Kepolisian Republik Indonesia sehingga animo dan minat masyarakat khususnya anak sekolah untuk menjadi anggota Polri banyak.

“Setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan para siswa – siswi dapat mengerti dan paham tentang program penerimaan Polri bagi calon peserta seleksi pendaftar Polri yang akan dilaksanakan di Polres Grobogan dan penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya atau gratis,” ucap AKBP Satria. 

Sementara Kabag Sumda Kompol Budi Yuwono menambahkan, sosialisasi dilaksanakan lebih dini untuk menjaring animo peserta.

Selain itu, nantinya akan disiapkan pembinaan dan pelatihan (binlat) yang diselenggarakan Polres untuk melatih masyarakat yang berminat mendaftar sebagai anggota Polri.

Materi binlat terkait beberapa item yang menjadi tahapan seleksi penerimaan anggota Polri. Mulai dari tes kesehatan,latihan baris berbaris, latihan jasmani dan fisik dan akademik. Semuanya akan dilatihkan agar siap dalam mengikuti seleksi.

“Dengan binlat terhadap calon peserta seleksi diharapkan nantinya mampu menjaring calon anggota polri yang siap dan berkualitas sehingga nantinya apabila lolos dalam seleksi mampu mewujudkan anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” jelas Kabag Sumda. Ng

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan