Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Berat Badan Anggota Polri Perlu Dikontrol

Berat Badan Anggota Polri Perlu Dikontrol

image

Grobogan-Cakrawalaonline, Kelebihan berat badan tentunya dapat mengganggu seseorang beraktivitas, terlebih bagi aparat keamanan yang dituntut senantiasa sigap melayani masyarakat.

Menyadari hal itu Polres Grobogan, hari ini Selasa (11/4) hingga tiga bulan ke depan menjalankan program overweight kepada personel Polri yang mengalami masalah pada berat badannya.

Dari data yang diperoleh sebanyak 160 anggota Polri wilayah hukum Polres Grobogan mengikuti program tersebut.
“Jumlah personel kami sekitar 928 orang, itu termasuk PNS dan Polwan. Jadi anggota yang berat badannya lebih wajib ikut program ini. Tinggi badan dikurang 110, itu berat ideal,” kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano.

Ratusan anggota polisi yang sebagian besar berbadan gempal dan buncit berkumpul di halaman kantor Polres Grobogan sekitar 13.00 Wib.

Sebelumnya mereka mendapat arahan dari Kasat Sabhara AKP Lamsir. Petugas kesehatan melakukan pendataan ulang berat badan. Satu per satu anggota Polri yang mengenakan pakaian training tersebut menimbang berat badan dan tensi.

Usai penimbangan, mereka melakukan pemanasan sebelum lari siang dari Mako Polres hingga memutari simpanglima, kemudian kembali lagi ke posisi awal.

Program tersebut berjalan hingga 3 bulan ke depan. “Jadi seminggu dua kali, Selasa dan Kamis,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, selain menurunkan berat badan, olahraga dirasa perlu untuk menjaga kesehatan tubuh anggota Polri. Ng-Td

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan