Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Sebagai Investasi Pembangunan

Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Sebagai Investasi Pembangunan

image

Sorong. Cakrawalaonline – Penyelenggaraan Peringatan Bulan PRB 2017, diselenggarakan di Papua Barat tgl 22-25 Oktober 2017, dimana hari ini dibuka secara resmi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Willem  Rampangilei, Senin (23/10) yang digelar di Gedung ACC Aimas, Kabupaten Sorong.

Berdasarkan sinergi semangat nawacita dibawah kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang tertuang dalam terintegrasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 -2019, Kepala BNPB Willem Rampangilei menegaskan bahwa sasaran RPJMN untuk melindungi pusat pusat pertumbuhan ekonomi dari ancaman bencana, dimana pemerintah telah menetapkan prioritas 136 kabupaten /kota.

Peringatan bulan Peringatan Resiko Bencana dihadiri gubernur Papua Barat, Dominggus mandacaan, Kabupaten Sorong selaku tuan rumah  dan dikuti 3000 peserta seluruh indonesi,  turut hadir seluruh pejabat instansi yang ada di Papua Barat Baik dari DPRD, TNI/POLRI dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sorong dibawah kepemimpinan DR. Johnny Kamuru, SH MM selaku Bupati Sorong.

BPNB dan Pemerintah Provinsi Papua Barat menyelenggarakan perigatan ini dengan agenda seperti knowledge sharing relly bersih sungai..penyelenggaraan yang berlangsung selama 4.hari yaitu kota sorong kabupaten tambrau dan kabupaten raja ampat dan terpilihya Papua Barat karena propinsi ini memiliki potensi  sumber daya yang besar  sebagai tuan rumah. (Gsang)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan