Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Parkir Liar Makin Menjalar…

Parkir Liar Makin Menjalar…

image

Pemalang – Cakrawalaonline, Terkesan dibiarkan, parkir liar makin menjalar.
Dimana ada tempat usaha yang tiap harinya banyak dikunjungi orang, dapat dipastikan disitu ada juru parkirnya.
Dari warung makan, rumah sakit, bahkan minimarket yang bertuliskan “parkir gratis” pun ada juru parkirnya yang memungut uang parkir.
Masyarakat pun mulai mengeluhkan keberadaan parkir liar tersebut.
“Masa saya baru turun dari motor, motor sudah diberi kardus(tanda parkir), otomatis saya harus bayar, padahal saya parkir di halaman pemilik warung bukan di bahu jalan(parkir di bahu jalan…,” Ungkap seorang warga berinisial S.
pada cakrawalaonline.
Keluhan yang sama diceritakan Budi, bahwa waktu dirinya bezuk temannya di sebuah rumah sakit swasta, ia mengaku dimintai uang parkir.
“Tarifnya diatas umum lagi…Dua ribu…,” Ujarnya.
Sebenarnya masih banyak lagi keluhan masyarakat menyangkut keberadaan parkir liar.
Saat cakrawalaonline mengemukakan hal tersebut pada dinas terkait, Kepala Dishub. Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo, berdalih bahwa pihaknya hanya berwenang mengurusi parkir di bahu jalan.
“Parkir yang di luar bahu jalan bukan wewenang dishub… Coba anda tanya bapenda(badan pendapatan daerah)…,”Kilahnya sambil menyarankan cakrawalaonline menghubungi bapenda. setempat.
Ketika dikonfirmasi tentang parkir yang terdapat di sejumlah tempat usaha, Kepala Bapenda, Bejo Suwarno, berkilah pihaknya tidak tahu pasti…
“Kemungkinan dimasukan ke dalam pos pendapatan mereka… tinggal mereka jujur tidak saat membayar pajaknya…,” Ucapnya.
cakrawalaonline menyinggung makin banyaknya pemungut parkir di sebagian besar tempat usaha seperti warung makan dan sebagainya, apakah itu masuk kewenangan bapenda, Bejo mengaku belum berpikir ke arah sana
“Ngurusi yang besar saja belum beres semua…,” Akunya
Pada suatu kesempatan, cakrawalaonline mendatangi kantor pengelola perparkiran yang terletak di areal terminal angkot disebelah Timur pasar pagi Pemalang.
cakrawalaonline pun langsung menyampaikan temuan dilapangan pada pihak pengelola perpakiran, dimana ada sejumlah juru parkir yang memakai rompi resmi dishub. yang memungut uang parkir di luar bahu jalan, Kepala Pengelola Perparkiran, Mukmin mengatakan bahwa ada toko yang menjual rompi juru parkir.
“Sebenarnya itu nggak boleh….,” Jelasnya sambil berjanji pihaknya akan menegur juru parkir nakal.
Semoga ada tindakan tegas dari dinas terkait terhadap parkir liar termasuk juru parkirnya, sehingga jangan sampai Kabupaten Pemalang dijuluki “Kabupaten Berjuta Parkir”. Slamet SBL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan