Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

REMAJA KARANG TARUNA DESA KEMIRI AKTIF SENI

REMAJA KARANG TARUNA DESA KEMIRI AKTIF SENI

Biro DIY-Gunungkidul, cakrawalainterprize.com – Para remaja putra putri dari warga masyarakat desa Kemiri kecamatan Tanjungsari Gunungkidul nampak aktif dalam bidang seni. Terbukti saat digelar seni rintisan desa budaya mereka tampil mantap dan memuaskan pengunjung. Demikian diakui oleh Samidi kades Kemiri ditemui wartawan seusai menyaksikan gelar potensi rintisan desa budaya di desanya yaitu Kemiri Tanjungsari Gunungkidul DIY.

Samidi mengakui bahwa aktivitas Karang Taruna cukup membanggakan bagi pemerintah, khususnya pemerintah desa. Gejolak pemuda nampak positif dan mendukung pribadinya untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Di bidang pendidikan formal dan di bidang pendidikan seni para pelajar semakin tekun dalam mengejar ilmu yang diperoleh dalam bangku sekolah.

Dalam gelar potensi seni rintisan desa budaya Kemiri yang dihadiri pejabat kabupaten dan dewan budaya kabupaten serta camat termasuk muspika kecamatan nampak puas. Mereka beserta para tamu undangan serta lembaga dan perangkat desa termasuk BPD dan PKK sayuk rukun turut peduli sepenuhnya dalam kerja bergotong royong menyambut gelar seni itu.

Sambutan camat Tanjungsari mengungkapkan, pihaknya selalu berharap agar warga masyarakat di wilayah kecamatan Tanjungsari selalu ayom ayem tentrem dalam mensikapi hidup. Pihaknya selalu berharap hal tersebut jadi perhatian dan harapan sepenuhnya, hidup bergotong royong dapat terlaksana sepenuhnya bila kita semua hidup rukun lahir batin. “Bagaimana bapak ibu semuanya di desa Kemiri ini. Sehat semua kan ?, tanya camat. Dijawab sehat pak, kata warga desa Kemiri,” demikian sambutan camat.

Pihaknya percaya sepenuhnya bahwa hidup bergotong royong di semua sektor di wilayah Desa Kemiri kecamatan Tanjungsari semakin meyakinkan dan mantap. Artinya memuaskan semua pihak baik pemerintah dan warga masyarakat. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang telah serius melaksanakan hidup bergotong royong di semua sektor ini,” ungkap camat.

Pihak camat berharap tentang gotong royong agar selalu dijaga dan dipertahankan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. Di masa depan jiwa membangun dan bergotong royong harus tetap dipertahankan demi anak cucu kita. “Pokoknya kita semua saling menyapa dan saling hidup berdampingan dan harmonis dalam pergaulan,” tambahnya.

Salah satu pemuda Karang Taruna desa Kemiri mengungkapkan bahwa pihaknya merasa puas dalam pagelaran seni rintisan desa budaya itu. “Kami tetap mendukung sepenuhnya harapan pak lurah yang menginginkan Kemiri jadi desa budaya. Karena sebelumnya telah mendapat predikat kantong budaya. Ke depan akan jadi desa budaya. Itu semua didukung semua pihak warga masyarakat desa kemiri beserta potensi seni dan budaya yang dilestarikan dan digelar atau dipertunjukkan kepada masyarakat,” beber mereka. (Sab)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan