Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

TIGA PERANGKAT DESA KRAMBILSAWIT DILANTIK

TIGA PERANGKAT DESA KRAMBILSAWIT DILANTIK

Biro DIY-Gunungkidul, Cakrawalainterprize.com – Kepala desa Krambilsawit Wagiyo A.Ma pada 29-09-2017 melantik tiga perangkat desa. Suntono dilantik jadi sekretaris desa Krambilsawit. Dua dukuh yaitu Endy Suryanto dilantik jadi dukuh Bendo desa Krambilsawit, dan Sumindar dilantik jadi dukuh Bedalo desa Krambilsawit kecamatan Saptosari kabupaten Gunungkidul DIY.

Acara pelantikan berlangsung pada hari Jumat Pahing 29 September 2017 di balai desa Krambilsawit Saptosari Gunungkidul DIY. Acara pelantikan dihadiri oleh pejabat camat dan muspika kecamatan Saptosari, perangkat desa, lembaga desa, PKK, Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan serta warga masyarakat Krambilsawit.

Setelah tiga perangkat desa Krambilsawit dilantik, diharapkan mampu melaksanakan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsinya. Kades Krambilsawit yaitu Wagiyo A.Ma berharap, kedepan setelah lowongan perangkat desa diisi, semua pekerjaan dapat lebih lancar dan semakin baik.

Kades Krambilsawit dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dalam kepanitian pengisian perangkat desa ini. “Sejak penjaringan, ujian hingga dilantik tiga perangkat ini terasa aman dan kondusif. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dengan pengisian perangkat desa ini,” ungkapnya.

“Saya ucapkan selamat kepada tiga perangkat desa ini yaitu kepada sekretaris desa, dukuh Bendo dan dukuh Bedalo yang punya wilayah pantai Ngedan. Semoga anda bertiga sukses dalam mengemban amanah, dan bekerja sesuai tugasnya,” jelasnya. Kades menambahkan, agar perangkat baru segera menyesuaikan diri di lingkungan birokrasi tingkat pemerintahan desa. Juga dilingkungan pemerintahan kecamatan dan kabupaten.

Jarot Hadiatmojo S.IP, M.Si selaku camat kesamatan Saptosari mengucapkan selamat kepada perangkat terlantik. “Semoga bekerja yang baik sesuai tugasnya, sehingga masa depan tidak kesandung masalah yang berkaitan dengan hukum. Semoga kalian semua mampu menjalankan tugas hingga akhir masa jabatannya nanti,” harapnya.

Camat juga menekankan bahwa perangkat tingkat desa merupakan ujung tombak dan sekaligus ujung tombok. Juga menjadi panutan di masyarakat, sehingga setelah dilantik jadi perangkat desa mereka harus bijaksana. Karena selalu disoroti oleh warga masyarakat. “Perangkat harus mampu jadi contoh kehidupan bermasyarakat,” tegas camat.

Sementara Suntono, dukuh Bendo dan dukuh Bedalo mengaku siap untuk mengabdi kepada pemdes dan kepada masyarakat di desa Krambilsawit khususnya dan kecamatan Saptosari umumnya. “Kami tetap bekerjasama antar perangkat, kades, lembaga serta koordinasi. Selain itu menjaga hubungan baik dan lebih harmonis di lingkungan kantor desa,” tegasnya. (Sab)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan