Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Pahlawan RI Zaman Now Versi Sri Mulyani

Pahlawan RI Zaman Now Versi Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut ada tiga pahlawan Indonesia di era saat ini. Pahlawan-pahlawan itu adalah para jajaran Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai, jajaran Ditjen Pajak, serta jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu), terutama dengan tugas utama mengawal keuangan negara dan mengumpulkan penerimaan negara.

“Pahlawan-pahlawan dalam zaman kita sekarang ini, adalah jajaran Bea dan Cukai, jajaran Pajak, dan jajaran Kemenkeu,” kata Sri Mulyani saat menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Sri Mulyani menyebut para jajaran Bea dan Cukai sebagai pahlawan Indonesia karena diamanahkan terus menjaga Indonesia dalam memberantas penyelundupan narkoba dan barang ilegal lainnya.

“Tentunya tanpa kenal takut, lelah, dan tidak kenal kompromi. Mereka yang menjaga negara dengan setia dan kesungguhan,” tegasnya.

Dia menambahkan, pahlawan kedua Indonesia adalah jajaran Ditjen Pajak yang setia menjalankan tugas mengumpulkan penerimaan negara untuk membangun Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur.

“Mereka yang penuh dedikasi dan tidak kompromi serta tidak melakukan korupsi untuk kepentingan sendiri. Merekalah pahlawan kita hari ini,” dia menjelaskan.

Pahlawan Indonesia yang ketiga, kata Sri Mulyani adalah jajaran Kementerian Keuangan yang setia, profesional, dan penuh integritas menjaga dan mengelola keuangan negara sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia.

“Mereka semua yang terus menggunakan ilmu dan kewenangannya semata-mata untuk memperjuangkan kemajuan Indonesia, mengisi cita-cita kemerdekaan kita, yaitu negara yang adil dan makmur serta bermartabat,” tuturnya.
“Mereka yang terus meyakini, menjaga, dan menjalankan Pancasila dan menjaga persatuan Indonesia dalam bingkai kebinekaan. Mereka yang selalu saling menjaga dan menghormati hak-hak sesama, merekalah pahlawan kita saat ini,” Sri Mulyani mengatakan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan