Dukung SABER PUNGLI sapu bersih Pungutuan liar Bagi Semua Lembaga Pemerintah

Panwas Harus Mampu Mengkaji Berbagai Pelanggaran Dalam Pemilu

Panwas Harus Mampu Mengkaji Berbagai Pelanggaran Dalam Pemilu

Grobogan-Cakrawalaonline, Rapat kerja teknis dengan panwascam se kabupaten Grobogan, Dalam pemilihan Gubernur dan pemilihan wakil Gubernur tahun 2018. Pemiligan anggota DPR, DPD dan DPRD, serta Pemilihan umum Presiden tahun 2019. Yang dilaksanakan pada 11 dan 12 Nopember 2017 di ruang Candra Negara 1 Hotel Grand Master Purwodadi Grobogan.

Kegiatan yang diikuti oleh Panwascam se kabupaten Grobogan sebanyak 57 orang, 19 orang SDM staf pendukung non PNS.

Moh Syahirul Alim SAg. MH, divisi penindakan dan penyelesaian sengketa Panwaskab Grobogan kepada Cakrawala mengatakan bahwa dalam simulasi ini diharapkan agar para pengawas bisa menangani berbagai permasalahan yang timbul. “Dan mampu mengkaji bahwa hal-hal tersebut sebagai pelanggaran dalam pemilu atau bukan.”

“Dari simulasi penanganan pelanggaran oleh panwas kecamatan ini diharapkan mereka dapat bertindak secara cepat, tepat, dan cermat dalam menangani dugaan dan ataupun temuan dugaan pelanggaran pemilihan. ”

“Kami pengawas pemilu hanya mempunyai waktu 5 hari untuk membuat kajian dan memutuskan apakah yang dilaporkan itu termasuk pelanggaran pemilihan, bukan pelanggaran pemilihan atau sengketa pemilihan.” Ng

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan