Presiden Turki Ancam Donald Trump Terkait Yerusalem…

Presiden Turki Ancam Donald Trump Terkait Yerusalem…

Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan turut merespon rencana Presiden AS Donald Trump yang diberitakan tengah mempertimbangkan untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel. Tak tanggung-tanggung, Erdogan bahkan mengancam untuk melakukan langkah serius jika rencana Trump benar-benar terjadi.

“Trump, Yerusalem adalah garis merah bagi Umat Islam,” seru Erdogan dihadapan anggota parlemen dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang tengah melakukan sebuah pertemuan, Selasa (5/12) seperti dikutip Anadolu News Agency.

Soal ancaman, Erdogan memperingatkan bahwa Turki akan memutus hubungan diplomatik dengan Israel jika AS benar-benar melakukannya.

“Jika anda mengambil langkah seperti ini, kami akan mengadakan pertemuan puncak kerjasama Islam di Istanbul,” tegas Erdogan lagi.

Untuk diketahui, sebelumnya Media-media AS memberitakan bahwa Trump tengah mempertimbangkan untuk memindahkan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem, sekaligus memberikan pengakuan resmi kota tersebut sebagai Ibukota Israel.

Status Yerusalem sendiri adalah salah satu isu paling sering diperdebatkan dalam konflik Israel-Palestina yang sudah berlangsung lama. Sebagian besar masyarakat internasional, termasuk Amerika Serikat, tidak secara formal mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, bersikeras bahwa masalah tersebut hanya dapat diselesaikan melalui negosiasi status akhir. Jamz

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan