Disperkim, Akui Lakukan Pembiaran Terhadap Gapura Tapal Batas

Disperkim, Akui Lakukan Pembiaran Terhadap Gapura Tapal Batas

Pemalang – Cakrawalaonline, Gapura bertuliskan “Selamat Datang” yang merupakan tapal batas atau batas wilayah antara Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Tegal, nampak rusak parah, bahkan Satu bagian gapura sebelah kiri (jalan ke arah Kab. Tegal), tak terlihat lagi tertutup rimbunan tanaman liar.
Ironisnya, Pemkab. Pemalang justru sedang membangun gerbang “Selamat Datang” baru di sebelah Timur dari gapura “Tapal Batas”
Saat dikonfirmasi cakrawalaonline, Kabid. Kawasan Permukiman pada Disperkim. Kabupaten Pemalang, Supriyanto mengakui bahwa pihaknya memang sengaja melakukan pembiaran terhadap Gapura Tapal Batas walaupun keadaannya semakin rusak.
“Iya benar, (gapura) kami biarkan seperti itu karena kami sedang membangun gerbang masuk yang baru…,” Ujarnya dengan nada enteng.
Ketika disinggung mengenai sudah adanya gerbang “Selamat Datang/Selamat Jalan” yang telah dibangun oleh sebuah bank swasta, Supri(nama panggilan Kabid. Kaper.) berdalih bahwa gapura tersebut bukan milik Pemda. Pemalang.
“Kalo yang sedang dibangun ini kan dari pemda. bukan dari swasta…,” Kilahnya.
Berkaitan dengan pembangunan gerbang baru padahal di dekat lokasi sudah berdiri gerbang yang sejenis, cakrawalaonline menanyakannya pada pihak disperkim. setempat, apakah hal itu tidak terkesan “mubazir”,
Kabid. Kawasan Permukiman, Supriyanto membantahnya.
“Ya nggak papa (ada Dua gerbang yang “sama”)…,” Ucapnya ringan.
Waktu dimintai klarifikasi tentang anggaran yang dipakai untuk pembiayaan pembangunan gerbang “Selamat Datang/Selamat Jalan” ini, Supriyanto menyatakan anggarannya dari APBD Kabupaten Pemalang.
“Sekitar Rp 1,4 Milyar…,” Jelasnya. Slamet SBL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan