Hati-hati, Operasi Lilin Candi 2017 Dilaksanakan Mulai 22 Desember 2017 Hingga 2 Januari 2018

Hati-hati, Operasi Lilin Candi 2017 Dilaksanakan Mulai 22 Desember 2017 Hingga 2 Januari 2018

Grobogan-Cakrawalaonline, Apel Gelar Pasukan diikuti oleh segenap jajaran Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, BPBD SAR, Dinas Pemadam Kebakaran, Dishub, Senkom, Sakabhayangkara serta Banser. Hadir dalam acara tersebut jajaran FKPD Grobogan.

Apel Gelar Pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Satria Rizkiano. Dalam sambutannya menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D..

Dalam amanatnya menyatakan Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017 Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., berharap, rencana pengamanan yang telah dipersiapkan dengan serius dan sungguh-sungguh, dapat di implementasikan pada tahap pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2017.

Dengan demikian Polri akan mampu memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah dan perayaan pergantiaan dengan aman, nyaman, tertib dan lancar.

Lebih lanjut Kapolres dalam penyampaian amanat Kapolri bahwa perayaan kedua even tersebut tentu membawa dampak yang signifikan pada peningkatan aktivitas masyarakat ditempat keramaian, seperti area perbelanjaan, tempat ibadah, juga tempat hiburan dan rekreasi.

Kondisi tersebut menyebabkan terjadinya peningkatan arus dan mobilitas masyarakat yang menggunakan sarana transportasi. Hal ini akan berimplikasi terhadap munculnya berbagai gangguan Kamtibmas dan permasalahan dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pelaksanaan Operasi Lilin tahun lalu cukup berhasil dengan ditandai dengan menurunnya angka kriminalitas, baik menjelang pada saat maupun setelah Natal dan Tahun Baru.

Ditambahkan, dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polri didukung Satuan TNI dan seluruh Instansi terkait dan mitra Kamtibmas menggelar Operasi Lilin Candi 2017 yang dilaksanakan mulai 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

“Operasi Lilin ini mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif yang didukung dengan tindakan deteksi dini serta penegakan hukum secara Profesional dan Proporsional,” tandasnya. Ng-Td

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan