“Babi Ngepet” Gegerkan Warga Kebondalem

“Babi Ngepet” Gegerkan Warga Kebondalem

Pemalang – Cakrawalaonline, Seorang warga Keluraha Kebondalem Kecamatan&Kabupaten Pemalang, berinisial Mst(43 tahun) bercerita pada cakrawalaonline bahwa di lingkungannya sedang ramai membicarakan kemunculan seekor binatang yang diduga “Babi Ngepet’.
“Kejadiannya pada Senin(30/1, dini hari), jam Satu malam…,” Ucapnya.
Menurut Mst, sejumlah warga berupaya menangkap babi itu, namun tidak berhasil.
“Seperti hilang begitu saja….,” Ujarnya.
Saat ditemui cakrawalaonline di rumahnya, Ketua RT.01. RW.09, Puji Triono, membenarkan peristiwa tersebut.
“Sebenarnya sejak malam Minggu (28/1), keanehan di lingkungan kami muncul…sejumlah warga yang sedang nongkrong mengaku mencium bau kemenyan yang datangnya dari lahan kosong dipojok sana(sambil jari tangan Puji Triono menunjuk tempat yang tak jauh dari kediamannya)…selang beberapa waktu kemudian, menurut penuturan warga tadi, mendengar seperti ada yang melempar batu kearah mereka, tapi mereka tak melihat batu atau sejenisnya…padahal mereka mengaku sangat jelas mendengar suara seperti batu jatuh…,” Beber Tri (nama panggilan Ketua RT.01. RW.09 ini
Puncaknya Senin(28/1) dinihari lalu, Tri mengungkapkan bahwa saat anaknya mengantar teman, mereka berdua melihat seekor babi yang di duga jelmaan orang yang melakukan perbuatan syirik yakni Pesugihan dengan cara ngepet dalam perwujudan “Babi Ngepet”.
“Kata anak saya, binatang itu bermoncong dan berwarna gelap persis babi…Tapi sayangnya saat kami hendak menangkapnya, babi yang diduga “Babi Ngepet” sudah lenyap…,” Jelasnya sambil berprasangka ada orang di dekat lingkungannya yang menganut ilmu hitam.
“Tapi saya nggak berani menuduh karena belum ada buktinya(menangkap basah pelakunya)…,” Kata Tri pada cakrawalaonline.
Pasca kejadian tersebut, dia dan sejumlah warga setiap malam berjaga-jaga.
Sebagai tambahan informasi, menurut keterangan Puji Triono, beberapa tahun lalu juga terjadi kejadian yang hampir sama.
“Tapi kalo dulu, bukan babi, tapi tuyul…,” Ungkapnya sambil menyatakan dirinya dan sejumlah warga mengaku sering kehilangan uang secara gaib. Slamet SBL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan