Kecamatan Tanjungsari Bernuansa Obyek Wisata

Kecamatan Tanjungsari Bernuansa Obyek Wisata

Biro DIY, Gunungkidul – Cakrawalaonline.com – Pantai Baron, Kukup, Drini, Sepanjang, Krakal, Watukodok dan  pantai Sangen. Tujuh 7 obyek wisata yang ada di wilayah kecamatan Tanjungsari ini belakangan ini semakin diburu oleh wisatawan luar daerah.

 

Sehingga menjadikan setiap hari Minggu dan hari Libur jalan-jalan di wilayah Gunungkidul ramai dengan para wisatawan yang berkunjung menikmati obyek wisata pantai selatan DIY.

 

Lokasi obyek wisata Pantai Baron itu cukup luas, namun berada ditepian bukit-bukit. Kalau kedepan tepi pantai itu digempur akan jadi lebih luas lagi pantai baron. Pantai ini tetap jadi andalan bagi pemkab Gunungkidul. Belakangan ini banyak wisatawan yang berlibur di tepi pantai. Dilengkapi hotel atau penginapan sehingga wisatawan terasa krasan di pantai Baron.

 

Termasuk kesan yang lainnya yaitu tempat parkir yang luas, tersedianya kamar mandi dan kamar kecil yang banyak, dilengkapi musholla atau tempat salat. Hal tersebut menjadikan krawan bagi wisatawan.

 

Fasilitas lain yang tak ditinggalkan yaitu tersedianya kuliner atau tempat belanja makanan atau barang antik di seputaran pantai Baron. Misalnya restoran atau rumah makan dan berbagai tempat jajan bagi anak kecil dan anak muda.

 

Tersedianya semua fasilitas untuk pengunjung akan membuat krasan dan tahan lama mereka menikmati pemandangan pantai Baron. Air bersih dan penerangan Listrik dirasa sudah cukup, menjadikan wisatawan di pantai Baron terasa nyaman berlibur menikmati alam indah dan dilengkaapi dengan Panggung Kesenian ini.

 

Kecamatan Tanjungsari terdiri lima desa yaitu desa Kemadang kadesnya H Sutono, desa Kemiri kadesnya Samidi, Ngestirejo kadesnya Komaruto, Banjarejo, dan Mugito plt Kades Hargosari dari Kasi Tata Pemerintahan.

 

Pantai Baron juga sering dilengkapi dengan buah-buahan seperti Sirkaya, sawo, mangga dan lainnya. Buah tersebut untuk membuat krawan para wisatawan yang datang di pantai Baron itu. Buah buah tersebut dijual dengan harga yang cukup kompetitip sehingga digemari oleh wisatawan yang datang di Baron.

 

Demikian diakui oleh Rakhmadian Wijayanto AP.Msi selaku Camat Tanjungsari didampingi oleh Eka Prayitno S.Sos MM selaku sekretaris kecamatan. Pihaknya mengakui bahwa wilayah kecamatan Tanjungsari menjadi daerah tujuan wisata. Sebab itu di kantor desa Tanjungsari dipasang beground bernuansa Pantai Baron. Hal itu mengingatkan kita semua bahwa pantai Baron dan pantai-pantai selatan di Gunungkidul jadi andalan untuk dinikmati bersama warga masyarakat berbagai kalangan. (Sab)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan