Lebel Dan Slogan Gunungkidul di Pintu Patuk

Lebel Dan Slogan Gunungkidul di Pintu Patuk

Biro DIY, Gunungkidul – Cakrawalaonline.com – Lebel dan Slogan pemerintah kabupaten Gunungkidul di pintu kecamatan Patuk. Lebel itu bertuliskan GUNUNGKIDUL  dan dibawahnya bertuliskan HANDAYANI. Gunungkidul adalah pusat pemerintahannya di Wonosari dan pemkab Gunungkidul adalah bagian dari propinsi DIY.

 

Handayani merupakan motto atau slogan pemerintahan kabupaten Gunungkidul. Adalah simbul bersemangat untuk hidup bagi warga masyarakat Gunungkidul. Dulu wilayah Gunungkidul dikenal daerah yang tandus, kering, kurang air bersih di musim kemarau.

 

Sekarang wacana di atas sudah lain, gambaran Gunungkidul yang dulu tandus kini tidak. Sedikit demi sedikit sudah ditata sedemikian rupa. Hal tersebut untuk membuat Gunungkidul terkesan lebih mewah dan normatif. “Semangat warga masyarakat untuk bergotong royong membangun wilayah selalu dinamis dari semua sudut wilayah pedesaan,” diakui orang luar.

 

Perhatian pemerintah propinsi DIY dan pemerintah pusat pun selalu dicurahkan untuk perhatiannya ke gunungkidul. Dari tahun ke tahun gelontoran dana dicurahkan ke Pemkab Gunungkidul untuk pembangunan semua sektor. Sehingga terbuktilah sekarang ini di Gunungkidul semakin indah dipandang.

 

Masalah Jalita atau jalan listrik dan air di wilayah Gunungkidul semakin ditangani secara serius. Sehingga kemakmuran di semua wilayah pemkab Gunungkidul semakin tercukupi kebutuhan dan fasilitasnya untuk hidup. Ini semua adalah perjuangan dari waktu ke waktu yang nantinya anak cucu yang menikmati.

 

Kalau semua orang atau semua pejabat mengakui hal tersebut lebih cepat lagi untuk memikirkan pembangunan di wilayah pemkab Gunungkidul. Dengan penataan yang lebih indah dan asri serta menyejukkan jiwa kita. Lokasi Gunungkidul dengan segala potensi wisatanya jadi tujuan wisata bagi semua orang.

 

Sebelum wisatawan sampai obyek wisata guwa dan pantai di wilayah Gunungkidul, mereka berhenti untuk berselfi di koridor barat di pintu Patok yang berlebel Gunungkidul dan berslogan Handayani. Disini wisatawan pria wanita tua dan muda semuanya berhenti untuk menikmati pemandangan bukit bintang.

 

Lokasi yang berdampingan dengan Pintu Gerbang Gunungkidul di kecamatan Patuk. “Sebentar pak bu, semuanya kami turun disini untuk berselfi-selfi dan makan serta minum seadanya,” kata wisatawan. (Sab)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan