Pintu Gerbang Gunungkidul di Kecamatan Patuk

Pintu Gerbang Gunungkidul di Kecamatan Patuk

Biro DIY, Gunungkidul – Cakrawalaonline.com – Pintu gerbang masuk pemkab Gunungkidul di wilayah kecamatan Patuk dipercantik. Koridor barat dari lokasi jalan Jogja Wonosari ini memang dibangun lebih indah dan menyejukkan semua orang yang memandang.

 

Wajar, pemkab Gunungkidul sedang meningkatkan pembangunan di semua sektor. Lebih dalam sektor infrastruktur pedesaan di semua wilayah. Pemkab Gunungkidul semakin berbenah. Itu dilakukan oleh segenap lapisan masyarakat dari semua kalangan dan semua birokrasi selaku pelaksana pembangunan.

 

Hal itu semua mengacu kata Sultan sang Gubernur DIY yang dulu mengungkapkan bahwa Gunungkidul sepuluh tahun yang akan datang lebih maju. Hal itu diungkapkan sekitar limabelas tahun lalu. Kini di tahun 2018 pada bulan Februari ini di wilayah Pemkab Gunungkidul sudah maju dari semua sektor.

 

Terbukti kata sultan sang Gubernur DIY dengan kata-katanya dulu itu. Kini pemkab Gunungkidul beserta bupati yang menjabat adalah Hj Badingah S.Sos cukup dinamis dalam mengejar ketinggalan pembangunan. Terkesan alon-alon, tapi pasti. Itulah pola kerja bupati perempuan yang dicintai rakyatnya.

 

Pintu gerbang Patuk yang dilengkapi tempat istirahat bila pengendara motor mobil lelah. Mereka berhenti untuk menikmati keindahan taman di seputar pintu gerbang itu. Istirahat sebentar di sebuah Gazebo merupakan kesan tersendiri bagi wisatawan. Ada juga yang berhenti melihat pemandangan Bukit Bintang, sambil jajan makanan kecil seperti jagong bakar, es dawet, es degan dan makanan khas Bantul maupun Gunungkidul yang ada disitu.

 

Kuliner besar kecil tersedia di Pintu Gerbang Gunungkidul di kecamatan Patuk di sisi barat dari Pemkab Gunungkidul ini. Biasanya perjalanan wisatawan mulai menata diri sambil berhenti di gerbang ini. Karena menuju obyek wisata Gunung Api Purba di desa Nglanggeran sudah dekat hanya sekitar 6 km, sampai Gua Pindul hanya 8 km, menuju pantai hanya 10 km.

 

Hal itu semua disiasati oleh para wisatawan setelah berhenti sebentar di Pintu Gerbang Patuk ini. Turis asing pun tidak ketinggalan untuk beristirahat sebentar di Gerbang ini, karena mereka juga menikmati Bukit Bintang, yang bila malam hari melihat kota Jogja nampak bertaburan lampu jatuh dari langit. (Sab)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan