Sekcam Ajak Warga Disiplin Dalam Kerja

Sekcam Ajak Warga Disiplin Dalam Kerja

Biro DIY, Gunungkidul – Cakrawalaonline.com – Bermula dari program kecamatan Ponjong, seperti yang dikemukakan oleh Drs Akirno selaku sekretaris kecamatan, warga masyarakat harus disiplin dari segala hal. Ini semua untuk melatih diri dalam pekerjaan sehari-hari dari semua permasalahan dan semua tanggung jawab pribadinya sebagai manusia yang hidup di masyarakat.

Hal demikian pun sekcam bekerjasama dengan camat Ponjong. “Memang, sifat disiplin harus diterapkan dalam kehidupan Sehari-hari. Hal itutu berlaku bagi pejabat tingkat paling bawah sampai tingkat atas,” demikian diungkapkan sekcam Ponjong Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Drs. Akirno beberapa waktu lalu di ruang kerjanya mengatakan, sering menjumpai ketidak disiplinan. Baik di kalangan bawah maupun tingkat atas. Misalnya mau rapat undangan Jam 9.00.WIB teryata molornya itu bisa sampai 1,5 Jam lebih. Para undangan baru hadir. “Kebiasaan inilah yang harus dirubah,” katanya.

”Sering saya menemui ketidak disiplinan di kalangan atas dan kalangan bawah, ketidak disiplinan ini biasanya disaat terjadinya rapat,” kata sekcam. Dengan penuh semangat dan keyakinan Drs. Akirno merasa optimis akan berhasil merubah kebiasaan seperti tersebut. “Ini terutama staf kecamatan Ponjong,” jelasnya.

Selain itu, sekcam Ponjong juga mengungkapkan bahwa wilayahnya banyak potensi yang bisa dikembangkan. Yaitu tentang restoran dan kuliner, ikan bakar air tawar dan tempat wisata. Serta fasilitas lainnya, yang itu semuanya perlu menerapkan sistem kedisiplinan. Menurut sekcam, warga masyarakat akan bisa menggali potensi itu.

“Dengan sikap disiplin dalam segala hal, semua program pribadi, keluarga dan masyarakat maupun lembaga akan berhasil secara maksimal. Karena sikap disiplin dan terprogram serta didorong oleh jiwa yang akuntabel semua program kerja akan berhasil maksimal dan sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

“Oleh sebab itu mari kita semua bagi yang belum agar segera melaksanakan sikap disiplin. Mulai dari sekarang, besuk dan yang akan datang. Mulai dari diri kita, keluarga, teman dan segenap perangkat kerja di lingkungan kita masing-masing,” ajak sekcam yang setia pada camat ini.(Sab)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan