PMI Kota Semarang Bantu Korban Longsor

PMI Kota Semarang Bantu Korban Longsor

Semarang-Cakrawalaonline, Korban tanah longsor Sugiyanto, warga RT 3 RW 1 Bongsari Semarang Barat dapat bantuan berupa 20 sak semen dari PMI diserahkan melalui Lurah Bongsari. Akibat tertimpa longsor kemarin (05/02) saat menjelang maghrib, rumahnya rusak parah. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sebagaimana disampaikan oleh Ahmad Habib selaku ketua tim yang bertugas meninjau lokasi bencana. Kepada Cakrawala ia mengatakan longsor sekitar pukul 17.00 WIB. Informasi masuk longsor menimpa rumah Sugiyanto, kemudian warga dengan sigap kerja bakti menyingkirkan material longsor supaya tidak menutup jalan sebagai akses masuk.

“Saat kami tiba di lokasi keadaan jalan sudah steril dari material longsor” Terang Habib di sela penyerahan bantuan.
Ia juga mengungkapkan beberapa lokasi yang telah ditinjau dan didata, di antaranya longsor yang terjadi di halaman rumah ibu Sunarsi warga jalan Taman Srinindito RT 9 RW 04 dan di halaman rumah Waluyo, dan Suyanto warga jalan Ngemplak Saputan Rt 10 RW 9, Kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang, Longsor juga menimpa rumah Eko Pramono dan Ketua RT 10 RW 9, Arif Nurjaman. Dalam tinjauannya ketinggian tebing 5 meter dengan panjang area potensi longsor 23 meter. Kepada warga, ia mengingatkan untuk waspada dan sewaktu-waktu bisa berkomunikasi dengan Markas PMI, mengingat curah hujan yang cukup tinggi. Rifki-Panji

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan