Kecurangan Pidana Dalam Pilkada Perlu Dicermati

Kecurangan Pidana Dalam Pilkada Perlu Dicermati

Grobogan – Cakrawalaonline, Dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng tahun 2018, Polres Grobogan, melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknis Kepolisian dan Undang-undang Pemilu / Gakkumdu dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018, Jumat pagi (10/2).

Kegiatan diikuti oleh anggota Sat Reskrim sejumlah 50 orang. Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah agar anggota Sat Reskrim dapat memahami tentang teknik dan mekanisme penanganan tindak pidana pemilu 2018 yang nantinya juga tergabung dengan sentra gakkumdu Kab. Grobogan yang terdiri dari Panwas.

Kepolisian dalam hal ini fungsi Sat Reskrim dan Kejaksaan untuk menangani tindak pidana Pilkada 2018 dari tahap pelaporan, penyelidikan, penyidikan dan penuntutan serta mahir dalam input data sistem pelaporan secara online.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol I Wayan Tudy Subawa Beserta PJU, Kapolsek jajaran dan penyidik sat Reskrim. Hadir pula Komisioner Panwaslu Kab. Grobogan MOH.SYAHIRUL ALIM, SH. MH dan dari Kejaksaan Negeri Purwodadi JOHAR ARIFIN. SH.

Dalam sosialisasi ini membahas berbagai hal di antara Nya dasar hukum Polri dalam menegakkan hukum kecurangan pidana di Pilkada, permasalahan yang dihadapi petugas Gakkumdu, upaya yang dilakukan dalam menghadapi permasalahan, mekanisme pelaporan hingga proses penyidikan, tahapan Pilkada dan kerawanan nya. Ng-Td

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan