Air Bah Kembali Sambangi Grobogan, Sempat Memutus Jalan Desa

Air Bah Kembali Sambangi Grobogan, Sempat Memutus Jalan Desa

Grobogan-Cakrawalaonline, Banjir kembali menerjang beberapa tempat di kabupaten Grobogan. Kali ini air bah menyambangi beberapa desa di Kecamatan Grobogan, Sabtu dini hari (10/2) Desa Lebak, Desa Lebengjumuk, Desa Putatsari, Desa Teguhan, Desa Ngabenrejo, Desa Karangrejo, dan Desa Tanggungharjo.

Terjadinya banjir ini merupakan akibat curah tinggi di daerah Gunung Kendeng utara pada Jumat sore (9/2) yang kemudian air melimpah turun kebawah memalui sungai yang terletak pada anak sungai Dusun Mrico, menuju Dusun Tahunan Dusun Turi, Dan Dusun ngrumpeng Desa Lebak.

Namun intensitas air yang masuk ke sungai tidak mampu tertampung, maka mengakibatkan banjir dengan arus yang cukup kuat.

Hingga tadi pagi beberapa desa tersebut masih terendam. Bahkan sempat memutuskan jalan penghubung antara Putatsari Lebak dan Lubungjumuk.

Kapolsek Grobogan AKP Sucipto langsung ke lokasi kejadian banjir di Desa Putatsari dan Desa Lebak. Kepada wartawan pihaknya menjelaskan bahwa ini adalah banjir kiriman dari pegunungan dan sungai yang tak mampu menahan arus.
“Namun warga tidak ada yang berminat mengungsi, karena mereka beranggapan bahwa genangan banjir hanya berlangsung sebentar.”
“Kami mengimbau warga untuk tetap waspada, karena saat ini memang sedang memasuki musim hujan. Sebaiknya, barang-barang berharga disimpan di tempat yang aman.”

Muwardi (53) warga desa Putatsari mengatakan, “Banjir di Desa Putatsari sudah ketiga kalinya dan ini merupakan banjir terbesar yang terjadi.”

Semoga banjir cepat surut dan masyarakat bisa aktifitas seperti biasanya. Ng-Gus

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan