Sanggar Seni Tari “INDO BUDAYA” Maju Bersama Yhagie

Sanggar Seni Tari “INDO BUDAYA” Maju Bersama Yhagie

Grobogan-Cakrawalaonline, Yhagie Hartians Indonesia, itulah nama yang diberikan oleh kedua orang tuanya dari lahir. Karena cinta dan setianya orang tuanya Terhadap Negeri ini, sehingga mereka memberi nama anaknya tersebut dengan Yhagie Hartians Indonesia.

Tidak disangka jika Yhagie panggilan keluarga yang juga sekarang sedang menempuh Pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) solo mempunyai bakat seni tari klasik/jawa sejak ia sebelum sekolah Taman Kanak Kanak (TK).

Seni Tari yang digeluti sejak kecil hingga sekarang merupakan arti kehidupan tersendiri baginya. Pengalaman yang diraih olehnya seputar tari menari dirasakan luar biasa. Mulai dari membentuk karakter, membentuk mental dan lain lain telah didapatkanya.

Yhagie yang juga masih keponakan dari Mantan Kapolri Jendral Polisi Timur Pradopo tersebut dalam keseharianya tidak menampakan sedikitpun jika ia masih keponakan Mantan Kapolri, begitu juga sekeluarganya. Namun ketika dilihat dari prestasi yang ia dapat, kita bisa menilai bahwa Yhagie benar Remaja yang punya Prestasi.

Sudah berbagai event yang sering ia lakukan tampil semenjak di bangku SMAN 1 Purwodadi diantaranta, acara Ultah Pemkab Grobogan, Acara Hari jadi Kota Semarang dn acara lain pada Instansi setempat.

Hingga saat ini dari Sanggar Seni Tari di UNS solo yang sela ini selalu Oeduli dengan SenibTari Jawa Klasik juga selalu sering menpilkan Yhagie Hartians Indonesia.

Dalam kesempatan terpisah kepada Cakrawala Yhagie mengatakan bahwa, Tujuan ia menekuni bidang seni Tari klasik adalah wujud kepedulian pada seni Budaya yan ada di Negeri ini. menurutnya ia sangat prihatin atas kondisi Negeri ini yang semakin hari semakin punah kebudayaan. menurutnya, budaya merupakan tolak ukur dari karakter Bangsa.

Yhagie Hartians Indonesia Putri bungsu yang telah memiliki adik bernama Yhagie Titis Wusdhinanti Indonesia merupakan Putri dari pasangan Sugiono. SH dan Juwariyah, SE tersebut ketika ditanya harapan tentang seni tari tersebut mengatakan bahwa pihaknya bertujuan hanya ingin menyelamatkan dan melestarikan budaya di Negeri ini. Untuk itu sekarang ia juga telah membuka sanggar seni tari “INDO BUDAYA” di rumah tinggal orang tuanya jl raya Purwodadi Solo km 4 Purwodadi Grobogan Jawa Tengah.

Dengan dibukanya sanggar tari tersebut ia berharap akan selalu ada generasi penerus bangsa di Negeri ini. Ng

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan