Penyerangan Gereja Di Sleman, Jemaat Kocar-kacir 4 Orang Terluka

Penyerangan Gereja Di Sleman, Jemaat Kocar-kacir 4 Orang Terluka

Yogyakata-Cakrawalaonline, Telah terjadi penyerangan dan penganiayaan terhadap jemaat gereja St. Lidwina Dk. Jambon Trihanggo Gamping Sleman Yogyakarta tadi pagi, Minggu (11/2). Pelaku penyerangan adalah Suliyono seorang mahasiswa warga Banyuwangi.
Adapun korban 4 orang yakni Romo Prier, Budiyono (44), Aiptu Munir, Marrinus Parmadi semuanya adalah warga Gamping Sleman yang merupakan jemaat gereja tersebut.

Kejadian bermula saat pelaku masuk dari pintu gereja bagian barat langsung menyerang Martinus Parmadi Subiantoro dan mengenai punggung, sehingga jemaat yang berada di belakang/ kanopi membubarkan diri. Selanjutnya pelaku masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun ayunkan senjata tajam sehingga para jemaat juga membubarkan diri.

Selanjutnya pelaku berlari ke arah koor dan langsung menyerang romo Prier yang sedang memimpin misa dan pelaku masih menyerang para jemaat yang masih berada di dalam gereja dan mengenai Budi Purnomo dengan masih mengayun ayunkan senjata tajamnya ke patung Yesus dan patung bunda Maria yang berada di mimbar gereja.

Selanjutnya Aiptu Munir mencoba melakukan negosiasi kepada pelaku agar menyerahkan diri namun pelaku berusaha menyerang petugas sehingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan dan pelaku masih saja menyerang petugas mengenai tangan AIPTU AL MUNIR sehingga terpaksa mengeluarkan tembakan ke arah pelaku dan mengenai perut pelaku sehingga dapat dilumpuhkan dan di bawa ke RS UGM. Git

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan