eco farming logo

 

Edisi Cetak Majalah Populer Nasional CAKRAWALA
Terbit setiap tanggal 25
Dapatkan di Distributor/ agen kami atau toko Terdekat

Wajib Klik!

Siswi SD Terbunuh Korban Pemerkosaan, Akhirnya di Makamkan PDF Print E-mail
Written by admin   
Monday, 19 August 2013 14:54

Sorong, Cakrawalaonline - Dengan adanya kesepakatan dari pertemuan yang digelar di Kodim sehari sebelumnya, akhirnya kemarin, Minggu (18/8) sekitar pukul 15.00 WIT, jenasah korban pemerkosaan siswi SD, akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Rufei. Jenasah diberangkatkan dari rumah duka dan dengan iring-iringan pelayat yang turut mengantar jenasah menuju tempat peristirahatan terakhir. Jenasah diantar oleh keluarga dan warga masyarakat sekitar dengan menggunakan mobil ambulance.
Ratusan kendaraan roda dua dan puluhan kendaraan roda empat pun turut mengiringi keberangkatan jenasah menuju TPU Rufei. Dari rumah duka, jenasah langsung menuju ke arah TPU. Sebelum diberangkatkan, di rumah duka digelar ibadah.

Suasana pilu dan kesedihan terasa saat proses pemakaman, tetesan airmata pun tak terbendung disaat jenasah diistrahatkan. Suasana tersebut juga terasa saat jenasah mulai keluar dari rumah duka, tidak hanya keluarga korban, bahkan warga yang turut melihat dari sekitar jalan keberangkatan pun tampak merasakan duka mendalam. Duka tampaknya dirasakan warga mayarakat disaat mobil jenasah mulai membunyikan sirine dan jenasah dibawa ke TPU Budi Luhur Rufei. Usai pemakaman, keluarga dan pelayat pun kembali dengan tertib.

Sebelumnya di rumah duka , Wali Kota Sorong Drs.Ec Lambert Jitmau,MM dan Kapolres Sorong Kota, AKBP Harry Goldenhardt,SIK menyampaikan ungkapan bela sungkawa. Ucapan turut berduka cita atas meningalnya korban tersebut disampaikan Wali Kota sebagai bentuk merasakan kesedihan. Didampingi LO Papua Barat AKBP Igap Udiantara, Wadir Krimum AKBP Parlindungan S, serta Dandim Letkol Inf Rahman Yadi, Kapolres juga sempat menyampaikan ungkapan duka mendalam yang dirasakan baik secara pribadi dan keluarga maupun sebagai Kapolres. Di rumah duka juga tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kota Sorong, Petrus Fatlolon,SH,MH dan Kepala Suku Key, Drs John Russel.

Terkait kasus penyidikan terhadap tersangka yang sudah ditangkap kurang dari dua jam pasca kejadian, Kapolres menegaskan akan melakukan langkah proses yang professional. Terlebih, kasus tersebut menjadi kasus atensi khusus dari Kapolda Papua, hingga Polda turut langsung membackup Polres guna melakukan proses hukum. Kita akan melakukan professional dalam penyidikan kasus ini, kata Kapolres. @ hp/reg.

 

Langganan & Iklan

Bank MANDIRI KCP Purwodadi

No Rek 136-00-1326036-6 
A/n Muh Ngafuan




Powered by Joomla!. Designed by: professional drupal templates ThemZa  Valid XHTML and CSS.